27 November 2011

Jatuh Cinta Karena Gaya Bicara

Tebak, Ladies.. Bahasa cinta itu memang ada, dan nyata!

KapanLagi.com - Anda yang merasa punya teman bicara pria yang menyenangkan, seiya sepikir dengan Anda, boleh berbesar hati ada kemungkinan hubungan yang lebih serius dengan dia.

Ini berdasarkan hasil penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa kita cenderung tertarik pada orang yang gaya bicara dan bahasanya setara dengan kita. Tidak hanya tertarik, para ahli lebih lanjut menegaskan bahwa mereka cenderung meningkatkan hubungan mereka ke tingkat yang lebih lanjut dengan orang yang berbicara seperti mereka.

Penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa kesamaan fisik memengaruhi ketertarikan orang satu dengan yang lainnya, yang juga menjelaskan mengapa pasangan yang mirip disebut berjodoh. Pada penelitian selanjutnya, yang dilihat adalah dari segi bahasa dan gaya berbicara.

Metode penelitian ini yaitu dengan meletakkan subyek di skenario kencan singkat, dan ternyata mereka yang memiliki pola berbicara yang mirip ingin melanjutkan ke kencan berikutnya. Penelitian ini juga melihat pasangan yang sudah dalam tahap pacaran. Orang yang banyak menggunakan kosakata yang sama, cenderung masih bersemangat untuk kencan dengan orang yang sama beberapa bulan kemudian.

Hal ini sebenarnya mudah dipahami. Mengingat kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi, maka cara berbicara dan tata bahasa yang sama akan membuat pasangan lebih nyaman untuk mengatakan banyak hal. Lupakan bahasa-bahasa romantis, bahasa cinta itu sendiri adalah saat Anda dan pasangan merasakan kecocokan dalam berbicara. 

0 komentar:

Posting Komentar